Rabu, 18 Agustus 2010

Summer Time

"DAMN!!!..... Apa sih yg dia pikirin?? gak bisa... kesalahpahaman ini harus gue perbaiki...."

Baru selangkah Lee menginjakkan kakinya di kantor pribadinya, ia sudah dikejutkan oleh kedatangan Ms. Aileine. Aileine adalah istri dari ayah kandung Lee yang juga ibu tiri Lee. setelah ditinggalkan oleh ibu kandungnya, Lee hanya tahu bahwa Aileine adalah ibu tirinya. Meski begitu, trauma membuat Lee enggan memanggil Aileine dengan sebutan ibu.

"Aileine... Sedang apa kamu disini??"

"Lee, harus berapa kali aku nasehati kamu. Pernikahanmu dengan Michelle tinggal 3 hari lagi. Aku tahu kebiasaanmu bermain dengan para wanita. Aku juga tahu Michelle mengijinkanmu untuk selingkuh setelah menikah dengannya. Tapi kuperingati, tidak kuiijinkan kau menjadikan Summer sebagai mangsamu."

"Ngomong apaan sih, kamu?? Apa di matamu aku ini bukan manusia? Hanya seekor binatang yang menjelma menjadi pria kaya dan tampan untuk memangsa para wanita? Mereka yang mendekati dan menggodaku. Jangan salahkan kalau akhirnya mereka kusakiti. Tapi kalau kau sedang berbicara tentang Summer. Tenang. Aku tak mungkin mempermainkannya. Jika kau begitu menyukainya, aku berjanji akan membuatnya bahagia...."

Lee meninggalkan Aileine yang terpaku mendengar pernyataannya....

"T...Tunggu!! Lee... Kembali!! Lee... Jelaskan padaku apa yg kamu maksud barusan??LEE!!"

"Tenang aja.. Tugas kamu cuma satu. Pastikan kalau daddy menyukai Summer lebih dari Michelle."

Lee melepaskan senyum khasnya yang tajam. senyum yang bahkan Aileine pun tak kuasa untuk menuruti apapun permintaanya. Senyum ini pula yang membuat Summer jatuh hati dan tak berdaya melupakan Lee selama 2 tahun belakangan.

---------------

Selesainya pekerjaan kantor, Summer meminta Joan untuk menjemputnya pulang. Setelah itu, bersama dengan Joan menjemput Luna di stasiun radio tempatnya bekerja.

"Jo, sorry yah, gue repotin lo lagi...padahal lo kan udah janji duluan sama Luna mau jemput dia dulu. jadi telat deh..."

"Yaelah...gak papa, Summy.... kayak ama sapa aja.. lagian kalo tau gue jemput lo juga, Luna pasti gak bakal ngamuk...hehehehe...eh, tuh Luna.. uda nongkrong aja dia.. gue panggilin dulu....LUNA!!Lun, ayo cepet naik....mumpung nih mobil masih mau lo naikin...."

"Sial, lo Jo!! Bilang kek, kalo lo mau jemput Summer dulu...jadinya kan gue gak perlu nungguin lama.. ato jangan-jangan lo sengaja yah, ngerjain gue?? Lo masih dendam kan gara-gara gue abisin pizza lo kemaren??"

"udah...udah, Lun... sori, gue yg minta tlg Joan jemput gue dlu... gue... minta ijin cabut dluan...lagian kayaknya, guys... gue... mau berenti kerja disana...."

"HAH?? Manknya kenapa, Summy?? ada yg ngerjain lo? Sini biar DJ Luna yang ngadepin...."

"Gak kok...nmereka semua baik sama gue.... cuma...."

"Cuma kenapa, Summy?? hmm... kalo dipikir mendingan lo tahan dulu. Lagipula, lo kan baru 3 minggu kerja disitu. Nanggung.. Kalo mau berenti tunggu sampe lo dapet gaji pertama lo... tenang aja, kalo ada masalah, kan ada kita berdua...."

"hmmm... dipikir-pikir...Joan ada benernya juga sih..."

"Aduuh... kayaknya emang harus cerita sama kalian.... Ehmm... sebenernya, alasan yg bikin gue pengen berenti... karena.... bos gue itu.... Mr. Z...."

"WHAT??? Serius, Sum?? gile...mantep donk... maksud lo, Mr. Z yg selama ini lo tunggu, adalah anak pemilik perusahaan tepat lo kerja?? Bagus donk... kok lo malah mau berenti??"

"Because he's getting married soon....."

Luna dan Joan hanya terdiam mendengar ucapan Summer. Mungkin keduanya sedang memikirkan hal yang sama. Memaki Mr. Z yg tak lain adalah Lee.

--------------

"Dad, I want to cancel my marriage......."

"Hah?? Lee, kamu sadar gak sih apa yg lg kamu bicarakan?? Cancel?? maksudnya kamu mau batalin pernikahan kamu sama Michelle yg tinggal 2 hari lagi??"

"Yes. I've decided. Michelle dari awal memang bukan wanita yang bener2 Lee cinta. Dad juga tahu kan sapa yang bener2 Lee cinta.."

"Daddy tau, Lee.. tapi mana wanita itu? gak pernah sekalipun Daddy liat kamu bawa wanita itu ke hadapan daddy."

"Kalo emang dad pingin ketemu, Lee janji akan mempertemukan daddy sama dia. Karena Lee akhirnya ketemu sama dia setelah 2 tahun."

"Oke, gini aja. Keluarga Hu gak pernah ngingkarin janji. kita bikin perjanjian. Kalo kamu berhasil bawa dia ke depan mata daddy dalam waktu 1 x24 jam, pernikahan kamu sama Michelle akan daddy batalin dan langsung melangsungkan pernikahan kamu sama wanita itu. Tapi kalo nggak berhasil, kamu harus tetep jadi suami Michelle.... Deal??"

"Deal, dad... ini baru Chen Hu yg terkenal di Asia.....hehehe... thx dad..."

"Okay...."

Lee pun mulai memikirkan cara untuk membawa Summer untuk meyakinkan Tuan Hu. Tapi, Lee juga tidak tahu kalau Michelle sudah mencuri dengar perbincangan Lee dengan ayahnya. Dan ini menjadi suatu permulaan dalam pertandingan....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar